Manfaat Air Kelapa untuk Diet Turunkan Berat Badan

Manfaat air kelapa untuk diet turunkan berat badan. Diet sehat bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari rutin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, rajin berolahraga, menjalani gaya hidup sehat.

Berbicara mengenai minuman diet sehat menurunkan berat badan, salah satu yang dimanfaatkan adalah air kelapa.

Air kelapa adalah minuman rendah kalori, bebas kolesterol dan memiliki kandungan potasium lebih tinggi dari pisang.

Air kelapa untuk diet

Manfaat air kelapa untuk diet selain bisa menyegarkan dan menghilangkan rasa haus, air kelapa bisa dicerna seperti gula dan elektrolit.

Air kelapa yang berasal dari kelapa hijau, kelapa gading, atau kelapa-kelapa lainnya, mengandung kalori yang sangat rendah, mengandung sejumlah natrium, mengandung banyak kalium, dan beberapa gram gula selain sodium.

Air kelapa mengandung sekitar 1,3 gram gula, 5,45 mg sodium, dan mengandung 61 mg potasium.

Kandungan gula yang ada pada kelapa jauh lebih rendah dibandingkan dengan minuman-minuman olahraga lainnya atau jus buah.

Sehingga, air kelapa adalah pilihan paling sempurna untuk dijadikan sebagai minuman pengganti cairan yang hilang dari tubuh kita.

Lalu, bagaimana cara air kelapa membantu kita menurunkan berat badan?

1. Dengan meningkatkan metabolisme

Cara pertama air kelapa murni membantu menurunkan berat badan adalah dengan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh kita.

Meningkatnya metabolisme tubuh kita akan membuat tubuh kita lebih efektif dalam membakar kalori.

Dan semakin banyak kalori yang terbakar, maka akan semakin berkurang lemak ditubuh kita.

Terlebih, jika asupan kalori per hari yang kita konsumsi lebih rendah dibandingkan dengan yang kita keluarkan.

2. Air kelapa bisa menjadi minuman diuretik

Pada umumnya untuk mengeluarkan cairan dari tubuh kita melalui saluran buang air kecil, kita akan menggunakan obat-obatan atau minuman tertentu seperti teh dan kopi.

Namun selain kedua minuman tersebut, ternyata air kelapa juga bisa memiliki manfaat yang sama. Air kelapa merupakan diuretik alami untuk mengeluarkan kelebihan air di dalam tubuh kita.

3. Rendah lemak

Cairan air kelapa murni adalah bahan penurun berat badan yang paling efektif karena selain rendah kolesterol, air kelapa juga mengandung lemak yang sangat sedikit bahkan lebih rendah dibandingkan dengan susu.

Jadi, dengan rutin mengkonsumsi air kelapa akan memberikan banyak manfaat dibandingkan dengan minum susu.

Bahkan apabila dibandingkan dengan minuman populer penurun berat badan seperti jus jeruk, air kelapa hadir dengan kalori yang lebih rendah.

Cara diet air kelapa

Untuk menurunkan berat badan, kamu dianjurkan minum air kelapa sebelum makan agar kenyang lebih cepat dan tidak merasa lapar sehingga tidak makan berlebihan.

Namun, kamu juga tidak dianjurkan minum terlalu banyak air kelapa karena dapat menyebabkan overhydration. Ini dapat menyebabkan hipotermia.

Intinya, minumlah untuk melegakan tenggorokan, minumlah secukupnya dan tidak berlebihan setiap hari serta imbangi dengan olahraga.

Yang direkomendasikan pada ahli diet adalah minumlah air kelapa sebelum makan setidaknya satu gelas, sebelum latihan (berolahraga), selama latihan, dan setelah latihan.

loading...

Reply