Manfaat Alpukat untuk Diet Langsingkan Badan

Manfaat alpukat untuk diet langsingkan badan. Jika kamu mau diet sehat untuk menurunkan berat badan, coba masukkan buah alpukat ke dalam menu diet harianmu.

Buah alpukat  kaya akan lemak tak jenuh tunggal serta asam lemak oleat.

Para ahli mengatakan bahwa mengkonsumsi alpukat pada saat makan siang dapat mengurangi lemak di perut. Selain itu, hal tersebut juga akan mengurangi sindrom metabolik.

Adanya kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah ini merupakan salah satu yang terbaik untuk melawan radikal bebas sehingga kita bisa bebas dari mitokondria yang sering kali menyabotase metabolisme tubuh.

Radikal bebas adalah salah satu molekul yang dapat merusak oksigen dan memicu reaksi berantai di dalam tubuh terutama dalam hal menghancurkan sel-sel dan DNA.

Jadi, jika kamu tetap ingin memiliki metabolisme yang baik, ada baiknya kamu secara rutin mengkonsumsi buah alpukat.

Karena dalam berbagai jenis buah-buahan segar dan sayuran, walaupun mereka mengandung sejumlah antioksidan, namun antioksidan tersebut hanya dapat menetralkan radikal bebas. Tidak ada yang seampuh antioksidan yang dimiliki oleh alpukat karena bisa langsung melawan mitokondria.

Dalam beberapa studi dikatakan bahwa manfaat alpukat untuk diet bisa membantu kita mengurangi rasa lapar, sehingga bisa dikatakan bahwa alpukat merupakan salah satu buah sempurna untuk mengurangi lemak di tubuh.

Manfaat alpukat untuk diet

  • Alpukat adalah buah yang bisa dijadikan sebagai makanan sumber lemak baik untuk menggantikan lemak tidak baik.
  • Selain bisa mengenyangkan dan memberikan tenaga, alpukat dikenal sebagai makanan yang rendah kalori.
  • Apabila dijadikan sebagai menu sarapan, alpukat bisa memberikan asupan nutrisi yang cukup besar terlebih apabila dikombinasikan dengan telur. Alpukat dan telur akan bermanfaat untuk menambah sekitar 8% dari kebutuhan serat dan lemak harian.
  • Apabila dicampurkan dengan telur, buah alpukat akan memiliki nilai protein yang sangat tinggi sehingga dapat membantu memperbaiki dan membantu pertumbuhan jaringan otot.
  • Dibandingkan dengan buah segar lainnya, alpukat mengandung lebih sedikit gula sehingga tidak akan membuatmu menjadi gemuk.
  • Ada sekitar 75% lemak yang ada di dalam alpukat. Namun lemak tersebut adalah lemak baik alias lemak tak jenuh.
  • Satu porsi alpukat bisa memenuhi kebutuhan 8% serat harian kita. Apabila kita mengkonsumsi serat dalam jumlah yang banyak setiap hari atau mencukupinya, maka kita tidak akan mudah lapar dan merasa kenyang lebih lama.
  • Di dalam alpukat juga terkandung kalium yang bisa membantu menurunkan berat badan. Kalium adalah sejenis elektrolit. Pada saat kita berkeringat, kita seringkali kehilangan elektrolit. Dengan mengkonsumsi alpukat, elektrolit tersebut bisa digantikan.

Ada juga kandungan potassium yang bisa membantu kita membangun otot. Otot yang sehat akan membuat tubuh lebih mudah memecah lemak.

Kalium yang terkandung di dalam buah alpukat lebih banyak dibandingkan dengan kalium yang ada pada pisang.

Beberapa studi menunjukkan bahwa diet tinggi kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Reply