Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami & Sehat

Buah untuk diet menurunkan berat badan secara alami & sehat. Penelitian terbaru menemukan bahwa, makan setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap hari merupakan cara terbaik untuk membebaskan diri dari berbagai jenis penyakit.

Buah-buahan alami sangat bermanfaat dalam membantu menurunkan berat badan karena kebanyakan buah-buahan banyak mengandung serat, mengandung gula alami, dan dapat membantu kita menghindari lapar. 1 porsi buah sama dengan 80 gram buah.

Menurut Jay Robb, seorang ahli gizi klinis, ia mengatakan bahwa, mengkonsumsi buah-buahan setidaknya 3 hari seperti buah-buahan segar, dalam bentuk salad dan protein akan membantumu membersihkan sistem di dalam tubuh, dan membantu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Karena buah dapat menyebabkan tubuh kita membakar lemak lebih efektif.

Kebanyakan orang menganggap hampir semua buah-buahan dapat membantu menurunkan berat badan. Dan walaupun hal tersebut ada benarnya, namun kamu perlu tahu juga bahwa ada beberapa jenis buah-buahan yang lebih efektif untuk menurunkan berat badan karena banyak mengandung serat dan pektin.

Namun sebelum kita mengulas beberapa jenis buah-buahan terbaik untuk diet, ada baiknya kamu mengenal beberapa tipe buah-buahan yang ada agar lebih mudah untuk menggolongkannya.

Buah yang tinggi kadar karbohidratnya

Ada beberapa jenis buah-buahan yang mengandung sejumlah karbohidrat dan bisa bermanfaat apabila dijadikan sebagai penghilang rasa lapar atau pengganjal perut saat lapar.

Beberapa buah-buahan tersebut antara lain pisang, buah plum, buah kiwi, mangga, nanas, buah ara dan buah anggur.

Berbagai jenis buah-buahan yang telah disebutkan tersebut sangat cocok apabila dikonsumsi pada saat sarapan sebagai pengganti nasi.

Buah-buahan itu bisa memberikan kita energi dan membantu memperlancar pencernaan serta menyediakan gula alami yang dapat membuat semangat kita membuncah.

Buah-buahan tersebut sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari disamping beberapa buah-buahan kering seperti kurma, buah plum, atau aprikot.

Buah yang rendah karbohidrat

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui buah yang banyak mengandung karbohidrat sehingga cocok apabila dikonsumsi pada saat pagi hari untuk sarapan, berikut adalah buah-buahan yang rendah karbohidrat namun dapat memberikan banyak air dan gizi serta serat yang berfungsi untuk meluruhkan lemak serta kolesterol jahat di dalam tubuh.

Diantara beberapa buah-buahan tersebut adalah, buah semangka, buah melon, buah peach, dan buah apel serta buah pepaya.

Berikut adalah beberapa jenis buah untuk diet yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan lemak dari tubuh sehingga terlihat lebih langsing.

1. Apel

Buah-Apel-Bagus-Untuk-Menurunkan-Berat-badanApel yang dianggap sebagai salah satu buah terbaik untuk menurunkan berat badan karena tinggi serat dan rendah kalori. Jadi, kamu dianjurkan mengkonsumsi setidaknya satu buah apel setiap hari untuk meluruhkan lemak. Apel juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral.

Apel sangat cocok dijadikan sebagai cemilan sehat untuk menghilangkan rasa lapar dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

2. Semangka

Buah-Semangka-Bagus-Untuk-Menurunkan-Berat-badanSemangka adalah salah satu buah yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat karena mengandung sangat banyak air.

Kandungan air dalam satu buah semangka setidaknya mencapai 90%. Setiap 100 gram semangka mengandung 30 kalori.

Semangka salah satu buah yang kaya asam amino yang biasanya disebut arginin. Ini adalah sesuatu yang dapat membantu kita membakar lemak.

Selain dapat menurunkan berat badan dan membantu membakar lemak saat diet, semangka dapat menghindarkan kita dari dehidrasi.

Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa semangka juga merupakan salah satu cemilan sehat yang dapat membantu kita terhindar dari kebiasaan ngemil tidak sehat.

3. Jambu

Buah-Jambu-Bagus-Untuk-Menurunkan-Berat-badanDi Asia Tenggara, terutama di Indonesia, tidak sulit untuk menemukan jambu. Jambu adalah salah satu buah yang tinggi serat.

Sangat cocok apabila dimanfaatkan sebagai buah penurun berat badan karena memiliki indeks glikemik rendah. Cocok juga bagi penderita diabetes lebih baik sehingga pencernaan kita akan menjadi lancar.

4. Pisang

Buah-Pisang-Bagus-Untuk-Menurunkan-Berat-badan1 buah pisang mengandung 105 kalori. Setidaknya itu mencukupi 5% dari kebutuhan kalori harian kita. Sangat cocok apabila dikonsumsi setelah berolahraga karena mengandung sejumlah gula alami yang akan bermanfaat sebagai sumber energi.

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, juga bermanfaat untuk menghilangkan kram otot setelah kamu lelah berolahraga. Pisang juga dapat mencegah keasamaan dan dapat mengatasi sembelit.

5. Buah pir

Buah-Pir-Bagus-Untuk-Menurunkan-Berat-badan1 buah pir dapat memenuhi seperempat kebutuhan serat harian kita. Jadi, tidak salah apabila buah pir sangat bagus dijadikan sebagai makanan yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan.

Selain itu, buah pir dianggap dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi resiko penyakit jantung koroner, dan diabetes tipe 2.

Kandungan serat yang dimiliki oleh buah ini vitamin C sehingga cocok dijadikan sebagai buah-buahan untuk diet.

6. Jeruk

Buah-Jeruk-Bagus-Untuk-Menurunkan-Berat-badanJeruk merupakan buah musim panas yang segar dan sangat baik apabila dikonsumsi pada saat diet. 100 gram buah jeruk berisi 47 kalori.

Buah ini sangat cocok dijadikan sebagai cemilan sehat terutama apabila kamu sedang menjalani diet ketat. Selain itu, rasa manisnya dapat membantu mengurangi keinginan kita mengkonsumsi makanan-makanan manis lainnya.

7. Buah strawberry

Buah--strawberry-Bagus-Untuk-Menurunkan-Berat-badanBuah lain yang sebenarnya sangat baik untuk diet diantaranya adalah buah blueberry. Akan tetapi di negara kita, tentu saja blueberry sulit untuk didapat.

Kemudian buah kiwi juga merupakan buah terbaik untuk diet alami yang juga masih sulit ditemukan karena kebanyakan yang ada di supermarket adalah buah impor.

Berbeda dengan kedua buah tersebut, strawberry adalah buah yang cenderung lebih mudah ditemukan di Indonesia terutama di tempat-tempat yang memiliki iklim dingin.

Buah ini dapat membantu kita memproduksi hormon leptin serta hormon adiponektin. Hormon-hormon tersebut dipercaya dapat membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh kita sehingga berat badan akan turun dengan cepat.

Reply