Begini Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lidah Buaya

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lidah Buaya – Mau tahu bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk melangsingkan tubuh? Simak terus yak ­čÖé

Apa bisa lidah buaya digunakan untuk bantu turunkan berat badan? Bisa! Lidah buaya ada kandungan enzim yang berfungsi untuk mendetoksifikasi dan membakar lemak. Berikut ini alasan kenapa tanaman lidah buaya bisa menurunkan berat badan.

  • Lidah buaya mengandung enzim aloin, enzim ini bertindak sebagai agen detoksifikasi yang membantu membuang racun dalam tubuh.
  • ┬áLidah buaya efektif meningkatkan metabolisme dan produksi asam lemak. Kedua hal ini berperan besar dalam membakar lemak.
  • Lidah buaya merupakan pencahar alami dan bermanfaat untuk meningkatkan fungsi usus dalam mencerna makanan.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lidah Buaya

Cara termudah untuk menurunkan berat badan menggunakan lidah buaya adalah dengan mengkonsumsinya dalam bentuk jus dan smoothie. Berikut ini resep jus dan smoothie lidah buaya:

1. Jus Lidah Buaya dan Lemon

Jus ini baiknya diminum setiap pagi sebelum sarapan. Setelah meminumnya, jangan makan apapun selama satu jam. Cara ini membantu membersihkan tubuh dengan menghilangkan racun dan membersihkan usus kita.

Resep: Siapkan 1 lemon, 1 sdm gel lidah buaya, 1 sdm madu dan segelas air hangat.

Peras lemon dan masukan airnya ke dalam gelas berisi air hangat, tambahkan gel lidah buaya dan madu. Aduk hingga tercampur merata, jus lidah buaya siap Anda minum.

2. Smoothie Lidah Buaya, Jeruk dan Stroberi

Stroberi sangat rendah kalori dan cocok untuk penderita diabetes. Stroberi juga mengandung banyak serat, diuretik alami, dan bertindak sebagai pembersih untuk menghilangkan racun dan mencegah retensi cairan. Dengan menggabungkan buah ini dengan jus jeruk dan lidah buaya, kita mendapatkan minuman antioksidan yang bagus untuk tubuh dan darah.

Smoothie ini sangat ideal untuk menghilangkan lemak dan baik untuk sistem pencernaan.

Bahan:
– 3 buah stroberi
– 2 sdm air jeruk
– 2 sdm gel lidah buaya
– 1/2 cangkir air

Cara:
Masukan semua bahan ke dalam blender. Blender sampai halus, smoothie ini siap Anda nikmati.

3. Jus Lidah Buaya, Nanas dan Mentimun

Nanas berkhasiat untuk meningkatkan pencernaan dan detoksifikasi serta membantu menghilangkan kelebihan lemak. Mentimun adalah agen hydrating yang membantu sistem pencernaan dan perut.

Bahan:
– 1 mentimun
– 1 potong nanas
– 1 sdm gel lidah buaya
– 1 cangkir air

Cara:
Masukan semua bahan ke blender. Blender sampai halus. Jus ini siap diminum. Kapan sebaiknya minum jus ini? Setelah makan siang.

4. Lidah Buaya dan Jahe

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi, membantu detoksifikasi, mencegah retensi cairan dan berkhasiat untuk kesehatan pencernaan. Ketika dikombinasikan dengan lidah buaya, kedua bahan ini efektif untuk membakar lemak tubuh.

Bahan:
– 1 sdm jahe parut
– 1 sdm gel lidah buaya

Cara:
Parut jahe dan masukan ke dalam panci, tambahkan gel lidah buaya dan segelas air. Masak sampai mendidih. Biarkan selama 10 menit. Kapan sebaiknya minum ramuan ini? Minum di sore hari.

Jus dan Smoothie lidah buaya tidak akan efektif untuk menurunkan berat badan, jika Anda hanya minum ramuan tradisional dari lidah buaya ini tanpa diet seimbang dan olahraga rutin.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya Anda lebih banyak mengkonsumsi salad, sayuran, dan buah-buahan dan menghindari makanan olahan dan minuman ringan. Jangan lupa juga berolahraga rutin setiap minggu.

Reply