Manfaat Buah Pir untuk Diet Langsingkan Badan

Manfaat buah pir untuk diet langsingkan badan. Membiasakan diri melakukan kebiasaan sehat tertentu, terutama yang berkaitan dengan diet harian akan memberikan kita banyak perubahan terutama untuk menuju hidup yang sehat dan bebas dari penyakit.

Salah satu kebiasaan baik tersebut adalah secara rutin mengkonsumsi buah-buahan baik dalam keadaan segar maupun dijadikan sebagai jus.

Namun ingat, untuk mendapatkan hasil maksimal, ada baiknya kamu tidak menambahkan gula pada buah-buahan tersebut.

Buah-buahan yang kaya air seperti melon, semangka, buah apel, dan buah pir memiliki manfaat yang luar biasa terutama untuk men-detoksifikasi tubuh.

Mendetoksifikasi tubuh berarti mengeluarkan racun dari dalam tubuh seperti racun akibat polusi, asap rokok, dan lain-lain.

Selain itu, buah-buahan juga merupakan media paling tepat untuk menurunkan berat badan karena dapat membantu membakar lemak dengan cara yang efektif.

Manfaat buah pir untuk diet

Manfaat buah pir untuk diet bisa kita dapatkan karena mengandung serat yang sangat tinggi selain memiliki kandungan vitamin C.

1 buah pir setidaknya mengandung 24% dari kebutuhan serat harian kita dan hanya mengandung 100 kalori. Untuk bisa memiliki pencernaan yang sehat, kita setidaknya harus mengkonsumsi 30 gram serat setiap hari.

Buah ini juga dikenal sebagai salah satu buah bebas lemak, bebas kolesterol dan tidak mengandung sodium. Selain itu buah ini  juga mengandung 190 mg kalium, mengandung sejumlah tembaga, magnesium, dan sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit kronis.

Untuk menurunkan berat badan, seperti yang tertera pada hasil penelitian pada tahun 2003 kamu setidaknya harus mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Pada saat makan buah pir, kamu harus menyertakan kulitnya. Dan makanlah buah tersebut sebelum kamu mengkonsumsi makanan utama.

Ini akan membantu memberikan rasa kenyang dan menghilangkan rasa lapar sehingga kamu tidak akan makan secara berlebihan.

Selain dengan cara itu, kamu juga bisa membuatnya menjadi smoothie dan diminum pada saat sarapan atau dijadikan sebagai cemilan.

Kamu bisa mencampurnya dengan yogurt plain, atau dicampurkan dengan buah apel. Kamu juga bisa memberikan sejumlah madu karena madu juga rendah kalori.

Karena buah pir mengandung serat yang sangat tinggi, memiliki beberapa kalori dan berbagai vitamin, maka buah ini juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada malam hari sebagai pengganti nasi. Serat dapat memperlambat pencernaan, memberikan rasa kenyang lebih lama dan dapat membantu menjaga kadar gula darah.

Reply