Manfaat Pepaya untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Manfaat pepaya untuk diet menurunkan berat badan. Pepaya adalah salah satu buah yang baik untuk kesehatan. Buah ini memiliki rasa manis dan memiliki warna yang sangat indah.

Di dalam daging pepaya tersembunyi beberapa kandungan yang akan menguntungkan tubuh kita apabila dikonsumsi secara rutin.

Buah tropis ini mengandung sejumlah antioksidan, kaya akan serat, bisa dijadikan sebagai sumber kalori, menyediakan vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi dan juga pospor.

Melihat data dan fakta di atas, tidak heran apabila pepaya bisa dimanfaatkan untuk membantu kita menurunkan berat badan dan menghilangkan selulit.

Manfaat pepaya untuk diet

Jika kamu ingin menjalani diet pepaya secara ketat, kamu setidaknya harus mengkonsumsi pepaya selama 2 hari berturut-turut.

Namun kamu harus tetap berhati-hati dan terlebih dahulu berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter di puskesmas.

Pepaya apabila dikonsumsi secara rutin dan berakhir pada hari ke-3 akan memberikanmu keuntungan seperti: akan mendetoksifikasi tubuhmu, yaitu mengeluarkan berbagai racun dan dapat membantu membakar lemak.

Kamu juga harus tahu bahwa, pepaya bagus apabila dikonsumsi oleh orang-orang yang menderita masalah pencernaan seperti: diare, kembung, sembelit, gastritis.

Hal tersebut tidak lepas dari adanya kandungan papain yang dimiliki oleh daging pepaya.

Cara menurunkan berat badan dengan pepaya

Setidaknya kamu harus melakukan diet pepaya selama 2 hari dalam seminggu. Idealnya kamu harus menjalani diet ketat pepaya selama kurang lebih dua atau tiga bulan.

Berikut adalah panduan lengkapnya.

A. Sarapan

Pilihlah pepaya segar yang tidak terlalu matang kemudian buatlah menjadi salad dengan cara mengupasnya dan memotongnya dalam bentuk dadu atau kotak-kotak.

Agar kamu tidak kelaparan, kamu tetap boleh mengkonsumsi oatmeal atau biji-bijian lainnya seperti beras merah. Namun ingat, jumlahnya harus tidak terlalu banyak dan sesuai dengan yang kamu butuhkan saja.

B. Makan siang

Pada saat siang, kamu bisa memasak pepaya dengan kaldu dan dicampur beberapa sayuran seperti daun bayam, beberapa siung bawang putih dan perasaan setengah buah lemon yang dicampur segelas air hangat.

Setelah itu buatlah jus pepaya untuk diminum. Kamu bisa menambahkan es batu untuk membuatnya menjadi lebih segar.

Apabila kamu butuh cemilan, karena merasa lapar diantara sarapan dan makan siang, kamu bisa membuat jus pepaya dan campurkan dengan 2 potong nanas. Blender hingga halus dan minumlah untuk menghilangkan rasa lapar.

C. Makan malam

Pada saat malam, kamu bisa memanfaatkan pepaya untuk dikonsumsi sebelum makan atau dijadikan sebagai hidangan penutup.

Pada saat malam, kamu dianjurkan makan secangkir kaldu sayuran yang dicampurkan dengan bawang, seledri, dan air lemon.

Manfaat biji pepaya untuk menurunkan berat badan

Tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut.

Beberapa fakta mengejutkan lainnya menunjukkan bahwa, biji pepaya memiliki sifat kesehatan karena dapat membantu menyehatkan ginjal, menghilangkan racun dan parasit usus, melindungi hati, serta melancarkan sistem pencernaan.

Namun ingat, kamu tidak dianjurkan mengkonsumsi biji pepaya lebih dari satu sdm (sendok makan) per hari.

loading...

One Response

Reply