Cara Pakai Minyak Kelapa Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Pakai Minyak Kelapa Untuk Menurunkan Berat Badan – VCO atau minyak kelapa organik merupakan salah satu bahan alami yang efektif untuk menurunkan berat badan. Dengan cara menstabilkan gula darah, mengontrol nafsu makan, lebih cepat memabakar lemak, dll.

Menurut penelitian, minyak kelapa organik (VCO) ini memiliki beberapa manfaat yang dapat mempengaruhui kemampuan tubuh kita dalam mengurangi berat badan, seperti meningkatkan metabolisme dan mengurangi rasa lapar. Apa saja manfaat VCO untuk turunkan berat badan? Simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Minyak Kelapa

1. Meningkatkan Tingkat Energi

Kandungan utama dalam minyak kelapa adalah lemak medium chain triglycerides (MCT). Metabolisme asam lemak esensial ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan lemak jenuh lainnya seperti lemak dalam sebagian besar daging dan produk susu.

Tubuh manusia tidak menyimpan MCT sebagai lemak, melainkan mengangkutnya langsung ke hati di mana MCT dengan cepat diubah menjadi energi. Apa artinya ini bagi upaya penurunan berat badan Anda?

Bila Anda mengkonsumsi 2-3 sdm minyak kelapa di pagi hari, tingkat energi Anda akan meningkat 5% untuk jangka waktu 24 jam!

2. Mengurangi Rasa Lapar

Selain memberikan dorongan energi, pengolahan MCT juga membentuk badan keton yang memiliki manfaat mengurangi rasa lapar dan keinginan ngemil.

Dengan mengkonsumsi 2-3 sdm minyak kelapa setiap hari, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan menghentikan kebiasan ngemil.

3. Lebih Cepat Membakar Lemak 

Jika Anda ingin mengurangi asupan kalori dan menurunkan berat badan lebih cepat tanpa mengorbankan kesehatan, minyak kelapa adalah pilihan terbaik.

Minyak kelapa dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam mencerna makanan dan menyerap nutrisi, sehingga Anda dapat makan lebih sedikit tanpa merasa lemah atau lelah sepanjang waktu.

Mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur membantu meningkatkan potensi pembakaran lemak terutama lemak di sekitar perut, meningkatkan pencernaan dan mengatur nafsu makan.

4. Menyeimbangkan Hormon 

Minyak kelapa meningkatkan produksi hormon sehat yang meningkatkan pencernaan, mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan energi, dan membantu membakar lemak yang membandel di sekitar pinggang, bokong, dan paha.

5. Lebih Efisien Menyerap Nutrisi

Mengkonsumsi minyak kelapa setiap hari membantu saluran pencernaan lebih efisien dalam menyerap vitamin yang larut dalam lemak (A, D, E, dan K). Vitamin ini bertanggung jawab untuk regenerasi sel, kulit dan tulang yang sehat, meningkatkan suasana hati dan fungsi otak. Vitamin D membantu menyehatkan pencernaan dengan mempromosikan penyerapan mineral penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, dan zinc. Bagaimana ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat?

Ketika tubuh memiliki semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan. Tubuh Anda tidak akan mengalami stres dan kelaparan. Konsumsi 2 sdm minyak kelapa setiap hari untuk menjaga tubuh bekerja dengan baik.

6.  Menstabilkan Gula Darah

Karena minyak kelapa mudah diserap tanpa perlu enzim pencernaan, sehingga pankreas lebih efisien dalam memproduksi insulin. Selain itu sebagai lemak jenuh, minyak kelapa memudahkan sel untuk mengikat insulin selama proses pencernaan.

Ketika tubuh Anda memiliki jumlah insulin yang cukup, sel-sel tubuh akan menerima glukosa (gula darah) yang dibutuhkan untuk bahan bakar aktivitas harian Anda.

Mengkonsumsi 1-2 sdm minyak kelapa dapat membantu tubuh Anda  menjaga kadar gula darah tetap stabil, memberikan energi dan membantu Anda menurunkan berat badan.

Minyak Kelapa Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara terbaik menggunakan VCO atau minyak kelapa untuk menurunkan berat badan adalah dicarikan terlebih dahulu dalam air panas.

Dan waktu terbaik untuk minum minyak kelapa adalah 20 menit sebelum makan, kenapa? Karena dapat mengurangi nafsu makan dan membantu Anda merasa kenyang lebih cepat.

Cara mencairkannya, tuangkan 1-2 sdm minyak kelapa ke dalam cangkir tambahkan air panas secukupnya. Aduk sampai cair dan minum.

Berikut ini panduan untuk menentukan berapa banyak minyak kelapa yang harus Anda minum untuk menurunkan berat badan:

  • Berat badan 40 kg – 58 kg : 1 sdm minyak kelapa sebelum makan, 3 sdm perhari.
  • Berat badan 59 kg – 81 kg : 1,5 sdm minyak kelapa sebelum makan, total 4,5 sdm perhari.
  • Berat badan lebih dari 81 kg : 2 sdm sebelum makan, total 6 sdm perhari.

Panduan diatas menggunakan minyak kelapa organik, bukan untuk takaran menggunakan minyak kelapa dalam bentuk kapsul.

loading...

Reply