Cara Cepat Mengecilkan Perut Dengan Ramuan Tradisional

Ramuan tradisional untuk mengecilkan perut. Ada banyak produk di pasaran yang katanya dapat melangsingkan dan mengecilkan perut dengan cepat, namun sayangnya kebanyakan produk ini menggunakan bahan kimia yang ada efek sampingnya.

Lalu bagaimana cara cepat mengecilkan perut dengan ramuan tradisional? Untuk Anda yang lebih suka pakai cara alami, berikut ini cara membuat ramuan tradisonal dari bahan alami untuk mengecilkan perut buncit.

1. Air Lemon

Air-lemon-untuk-kecilkan-perutSalah satu penyebab terjadinya perut buncit dan penumpukan lemak di perut adalah karena fungsi metabolisme yang kurang maksimal.

Air lemon bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam hati sehingga kinerja metabolisme berfungsi dengan baik, efeknya pembakaran lemak jadi makin cepat.

Bagaimana cara menghilangkan lemak di perut dengan air lemon? Berikut ini cara membuat ramuan tradisional untuk mengecilkan perut dari buah lemon.

Bahan:

  • 1 Lemon
  • 1 Gelas air hangat

Cara:

  •  Selepas bangun pagi, ambil 1 buah lemon kemudian peras.
  •  Masukan air lemon ke dalam gelas berisi air hangat, aduk rata.
  •  Minum setiap pagi hari saat perut kosong.
  •  Jangan makan atau minum apapun selama minimal 30 menit setelah Anda minum air lemon.

2. Kranberi

KranberiBuah kranberi sarat dengan asam organik seperti asam malat, asam sitrat dan asam quinic yang berfungsi sebagai enzim pencernaan.

Asam ini bertindak sebagai agen pengemulsi lemak yang membandel dalam sistem limfatik (sistem sirkulasi sekunder yang berfungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh) dan mengangkut semua limbah yang tidak bisa di proses oleh hati kita.

Kranberi dapat mencerna limbah limfatik dan membantu Anda mengurangi lemak. Bagaimana cara mengecilkan  perut dengan kranberi?

Bahan:

  •  1 Cangkir jus kranberi tanpa pemanis
  •  7 Cangkir air

Cara:

Campur jus kranberi dengan air, aduk rata. Minum setiap sebelum sarapan, makan siang dan setelah makan malam.

3. Minyak Ikan

Minyak-ikanMinyak ikan mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 seperti icosapentaenoic, docosahexaenoic dan linolenic dapat membantu menghancurkan dan mengurangi lemak di sekitar area perut.

Bagaimana cara menggunakan minyak ikan untuk mengecilkan perut? Anda bisa mengkonsumi 1 sdm minyak ikan setiap hari atau makan ikan salmon, tuna dan ikan kembung dua kali seminggu.

4. Biji Chia

Biji-ChiaKalau Anda termasuk orang yang alergi dengan minyak ikan,  biji chia adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan asam lemak omega 3.

Selain itu biji chia juga mengadung antioksidan, kalsium, zat besi dan serat yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Bagaimana caranya makan biji chia untuk menghilangkan lemak? Anda bisa menambahkan biji chia pada smoothie, salad dan yogurt. Atau menaburkan biji chia ke sereal.

5. Teh Jahe

teh-jaheManfaat jahe sudah dikenal sejak zaman dahulu, salah satunya sifat termogenik, apa itu? Kemampuan meningkatkan suhu tubuh sehingga dapat membantu membakar lemak dengan lebih efektif.

Penumpukan lemak di perut bisa disebabkan berbagai hal seperti makan berlebihan, perubahan hormon, kurang olahraga dan stres. Semua masalah ini bisa diatasi dengan jahe.

Bagaimana cara menggunakan jahe untuk menghilangkan lemak di perut? Berikut ini cara membuat ramuan penghancur lemak perut dari jahe.

Bahan:

  •  4 cangkir air
  •  2 potong jahe (kupas dan iris)
  •  1 lemon
  •  1 sdm madu

Cara:

Rebus air. Tambahkan jahe ke dalam air panas dan didihkan selama 5-10 menit. Angkat dari kompor dan tambahkan air lemon dan madu, aduk rata.

Untuk meningkatkan metabolisme, merangsang pencernaan dan mengurangi produksi kortisol, Anda harus minum minimal 2 cangkir teh jahe setiap hari.

6. Bawang Putih

Bawang-putihAnda mungkin sudah tahu kalau bawang putih bagus untuk sistem kardiovaskular karena dapat mengurangi tekanan darah sistolik dan diastolik serta trigliserida, plus meningkatkan kolesterol baik.

Selain itu bawang putih juga memiliki sifat anti gemuk! Setiap menit sel tubuh kita mati dan sebagai gantinya tubuh kita memproduksi sel-sel baru.

Adiposit (sering disebut leukosit dan sel-sel lemak) merupakan sel-sel dalam tubuh kita yang berperan dalam membentuk jaringan adiposa (lemak tubuh).

Dalam jaringan adiposa, ada suatu proses dimana pra-adiposit diubah menjadi jaringan adiposa atau lemak. Proses ini dikenal sebagai adipogenesis.

Penelitian menunjukann bahwa bawang putih dapat membantu menghambat proses adipogenesis atau proses pembentukan lemak.

Secara sederhana, bawang putih mampu menghentikan sel-sel pra lemak berubah menjadi sel-sel lemak.

Bagaimana cara menggunakan bawang putih untuk mengurangi lemak perut?

Bahan:

  •  3 siung bawang putih
  •  1 lemon
  •  1 cangkir air

Cara:

Peras lemon ke dalam 1 cangkir air. Lalu kunyah 3 siung bawang putih sampai lembut, kemudian minum air lemonnya. Ulangi setiap pagi saat perut kosong.

7. Air Herbal

Air-herbalAda banyak herbal di dapur Anda yang mungkin Anda tidak sadari seperti jahe, mentimun dan mint. Dan bila herbal ini dikombinasikan dengan buah lemon akan sangat bagus untuk membakar lemak, Anda dapat menghilangkan lemak di perut dengan cepat.

Terdiri dari air dan serat makanan, mentimun merupakan makanan yang bagus untuk mengurangi lemak perut. Selain itu, timun juga membersihkan tubuh kita dari dalam dan membantu menurunkan berat badan.

Jahe merupakan pembakar lemak yang sangat bagus dan membantu melancarkan sirkulasi darah serta miningkatkan metabolisme.

Sebuah penelitian menunjukan orang yang makan jahe menurunkan berat badan 20% lebih banyak dibanding dengan orang yang tidak maka jahe.

Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan, buah ini dapat meningkatakn enegeri dan pembakar lemak yang sempurna.

Mint tidak hanya mengurangi nafsu ngemil tapi juga menenangkan perut setelah makan. Air membuat Anda tetap terhidrasi dan medetoksifikasi tubuh Anda.

Berikut ini cara membuat ramuan herbal tradisional untuk menghilangkan lemak di perut.

Bahan:

  •  2 liter air
  •  1 mentimun (iris)
  •  1 sdt jahe parut
  •  1 lemon (iris)
  •  10 lemabr daun mint

Cara:

Masukan semua bahan ke dalam panci, biarkan selama semalam. Setelah itu, minum air ini sepanjang hari, pagi, siang sore dan malam.

8. Randa Tapak atau Dandelion 

randa-tapakJika penumpukan lemak di perut Anda disebabkan karena retensi air, solusi terbaik adalah menggunakan ramuan randa tapak atau dandelion.

Randa tapak merupakan diuretik alami yang dapat meningkatkan produksi urine dan meningkatkan fungsi hati. Selain itu Randa Tapak juga dapat membantu membersihan racun dalam tubuh Anda terutama di daerah sekitar perut.

Bagaimana cara menggunakan randa tapak untuk menghilangkan lemak di perut?

Bahan:

  •  1 sdt bubuk randa tapak
  • 1 jahe (dicincang)
  • 1 biji kapulaga
  • 1 potong kayu manis
  • 5 daun mint
  • 1 cangkir air
  • 2 sdt madu

Cara:

Masukan semua bahan kecuali madu ke dalam panci. Rebus sampai mendidih. Saring dan tambahkan madu, aduk rata. Teh randa tapak siap disajikan, Anda bisa minum 2-4 cangkir pada siang hari.

9. Kayu Manis

kayu manisWalapun kayu manis ada rasa manisnya tapi tidak menyebabkan penumpukan lemak seperti gula. Malahan kayu manis bisa membantu mengurangi lemak secara keseluruhan termasuk lemak di perut. Kayu manis merupakan thermogenic seperti jahe yang berarti mampu menghasilkan panas melalui stimulasi metabolisme.

Bagaimana cara menggunakan kayu manis untuk menghilangkan lemak di perut? Anda bisa menaburkan 1 sdt bubuk kayu manis pada teh, kopi, susu, sereal dan salad.

10. Daging Tanpa Lemak

Makanan yang memiliki sifat thermogenic dapat mambantu membakar kalori. Protein memiliki sifat thermogenic yang sangat tinggi, termasuk protein nabati dan hewani, namun yang paling tinggi adalah protein hewani. Dengan demikian daging tanpa lemak adalah yang terbaik untuk membakar kalori.

Anda bisa mendapatkan daging tanpa lemak pada daging ayam atau daging sapi. Cara terbaik adalah memanggang daging tanpa lemak dan mengkonsumsinya pada malam hari.

11. Teh Hijau

Teh-hijau-bagus-untuk-bakar-lemak-dan-turunkan-berat-badanMenurut penelitian, minum 4 cangkir teh hijau setiap hari dapat menurunkan berat badan sebanyak 6 kg dalam jangka delapan minggu.

Teh hijau mengandung katekin yang disebut epigallocatechin-3-gallate, atau EGCG. Ini adalah fenol alami yang kaya akan antioksidan. Ketika Anda minum teh hijau, EGCG di dalamnya akan meningkatkan metabolisme Anda.

Bagaimana cara menggunakan teh hijau untukmengecilkan perut? Berikut ini cara membuat ramuan tradisional untuk mengecilkan perut dari teh hijau.

Bahan:

  • 1 kantong teh hijau
  • 1 cangkir air panas
  • 5 lembar daun mint
  • 1 sdt air lemon
  • 2 sdt madu

Cara:

Masukan teh hijau dan daun mint ke dalam cangkir berisi air panas. Tutup dan biarkan selama 5-10 menit. Saring, tambahkan air lemon dan madu, aduk rata. Minum teh ini 3-4 cangkir setiap hari sebelum makan.

12. Minyak Kelapa

minyak-kelapaMeskipun mengandung lemak, minyak kelapa dapat membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut, bagaiamana bisa? Minyak ini diekstrak dari kelapa yang memiliki kombinasi asam lemak yang dapat meningkatkan metabolisme.

Minyak kelapa tinggi akan trigliserida rantai menengah. Asam lemak rantai menengah pada metabolisme berbeda dengan asam lemak rantai panjang.

Asam lemak ini langsung masuk ke hati dari saluran pencernaan, di mana mereka digunakan sebagai energi. Jadi, jika Anda menerapkan diet rendah karbohidrat untuk menurunkan berat badan, gunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa juga memiliki sifat termogenik dan pembakar lemak. Banyak penelitian menunjukkan bahwa asam lemak rantai menengah, dapat meningkatkan perasaan kenyang. Dengan demikian secara otomatis mengurangi asupan kalori.

Bagaimana cara menggunakan minyak kelapa untuk mengecilkan perut? Anda bisa mengganti minyak goreng yang biasa Anda pakai dengan minyak kelapa.

loading...

One Response

Reply