Tips Cara Menurunkan Berat Badan 20 Kg Dalam Sebulan

Bagaimana cara menurunkan berat badan 20 kg dalam sebulan?  Dengan olahraga yang tepat secara teratur dan terencana, dikombinasikan dengan diet seimbang, berat badan Anda bisa turun 20 kg dalam sebulan.

Berikut ini  tips rencana diet seimbang dan cara latihan olahraga HIIT Cardio  yang dapat membantu berat badan Anda turun 20 kg dalam 1 bulan.

1. Hindari Makanan Perusak

Ketiga makanan dibawah ini dapat merusak usaha Anda dalam menurunkan berat badan. Anda harus menganti makanan ini dengan alternatif yang lebih sehat.

  •  Makanan Mengandung Gula

Menurut para ahli, lemak bukanlah penyebab utama yang menyebabkan Anda kelebihan berat badan, penyebab utama mingkatkan berat badan adalah terlalu banyak mengkonsumsi gula. Gula dapat ditemukan pada sirup jagung, dekstrosa, fruktosa, jus konsentrat, maltodextrin, gula mentah dan gula merah. Selain itu makanan atau minuman yang terdengar seperti makanan sehat, termasuk jus buah,  juga mengandung gula.

Tips: Ganti semua jenis gula dengan pemanis alami seperti stevia hijau dan madu mentah.

  • Bijii-bijian

Tiga dari senyawa utama dalam biji-bijian adalah gluten, pati dan asam fitat, yang semuanya dapat menyebabkan kerusakan metabolisme. Gluten menyebabkan peradangan, pati dengan cepat berubah menjadi gula, dan asam fitat mengikat mineral, sehingga Anda tidak mendapatkan banyak nutrisi ketika Anda mengkonsumsi biji-bijian.

Tips: Ganti asupan biji-bijian dengan buah-buahan dan sayuran.

  • Minyak Nabati

Minyak nabati dapat memperlambat Anda untuk menghilangan lemak dan menyebabkan penumpukan lemak dan masalah berat badan.

Tips: Ganti semua minyak nabati dengan minyak kelapa.

2. Konsumsi Makanan Pembakar Lemak

Berikut adalah empat makanan pembakar lemak untuk membantu  menjaga kesehatan metabolisme dan membakar lemak dengan cepat.

  • Protein

Jika Anda ingin mengubah tubuh Anda menjadi tungku pembakar lemak, Anda  perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein yang berkualitas. Protein adalah bahan pembentuk otot dan menjadikan metabolisme tubuh jadi lebih sehat. Agar berat badan cepat turun, Anda perlu mengkonsumsi antara 0,5 dan 1 gram protein per kg dari berat badan per hari. Misalnya, jika Anda memiliki berat badan 150 kg, Anda membutuhkan sekitar 80-100 gram protein per hari.

Sumber protein berkualitas: daging sapi, ikan salmon, domba, daging rusa, ayam kampung dan telurnya adalah beberapa makanan terbaik yang proteinnya tinggi.

  • Kelapa

Kelapa mengandung asam lemak yang menyehatkan tubuh dan dapat dengan mudah membakar energi. Anda dapat mengganti sumber asam lemak dengan minyak kelapa.

  • Biji Kaya Serat

Biji chia dan biji rami sarat dengan serat sehat yang dapat mendukung upaya penurunan berat badan. Selain itu biji ini juga tinggi protein dan mengandung lemak omega-3, yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem metabolisme tubuh kita.

  • Sayuran

Untuk menurunkan berat bandan, Anda tidak hanya memperhatikan kalori, tetapi juga fokus pada mendapatkan lebih banyak nutrisi. Sayuran adalah sumber tertinggi dari vitamin dan mineral, yang mengatur fungsi metabolisme.

Sumber: sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam, brokoli, kubis, kembang kol, asparagus dan wortel.

Menu Diet Harian Untuk Menurunkan Berat Badan 20 Kg Dalam Sebulan



Sarapan: Smoothie Kelapa Berry
1/4 cangkir santan
1 cangkir berry
1 sdm protein
1 sdm rami
1/4 sdt kayu manis


Makan Siang: Salad Yunani
1 dada ayam iris
1 cangkir bayam
1/4 cangkir irisan mentimun
1/2 tomat iris
1 ons keju
1 sdm minyak zaitun
1 sdm makan cuka sari apel

Makan Malam: Daging Organik
6-8 ons daging organik
1 porsi kangkung tumis
1 porsi brokoli tumis

Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan 20 Kg Dalam Sebulan

HIIT Cardio adalah jenis olahraga yang dapat membantu Anda menurunkan lemak tubuh 3-9 kali lebih cepat dari cardio tradisional dan menyebabkan efek afterburn dalam tubuh sehingga tubuh Anda tetap membakar lemak selama 36 jam setelah olahraga.

Untuk mencapai target turun 20 kg dalam sebulan, Anda dapat melakukan olahraga ini selama 20-40 menit perhari, tiga sampai empat hari seminggu. Berikut adalah contoh 4 menit olahraga, dengan 20 detik olahraga dan kemudian 10 detik istirahat. Anda akan mengulangi latihan ini 2 sampai 3 kali:

4 Comments

Reply